Wednesday, November 12, 2008

Mid Semester S2 UGM 2008

Tanggal 4 sampai 7 November 2008 MID Semester di S2 Ilkom UGM. Ini merupakan mid pertama yang harus saya ikuti. Tapi di Mid yang pertama ini saya merasa sangat kacau sekali. Selain saya tidak menguasai materi, tidak pernah belajar, selain itu juga mulai hari kedua mid, malah ada pelatihan Inherent di PPTIK. Saya diberi tugas untuk mengikuti pelatihan sama STMIK El Rahma. Selain itu juga, saya lagi semangat-semangatnya mengikuti hafalan di Huffadh Ponpes Krapyak.
Hari Pertama materinya Sistem Operasi, mulai jam 8 pagi. Alhamdulillah saya sempat membaca materi mulai jam 6 pagi itu. Ujian Close Book, alhamdulillah saya tidak bisa mengerjakan dengan maksimal.
Hari kedua materinya Manajemen dan Sistem Informasi. Karena ada informasi open book, maka saya sudah mempersiapkan untuk mencetak slide dari materi yang pernah disampaikan sama Bu Susi. Alhamdulillah saya bisa mengerjakan ujian dengan kondisi seadanya. Di soal terakhir diminta mengomentari tugas yang dikumpulkan, padahal saya hanya copy paste dari internet, dan saya kasih sumbernya. tapi saya ga membaca artikelnya kecuali hanya sekilas. Al Hasil saya pun mengomentari dengan seadanya yang ada di pikiran aja.
Hari Ketiga materinya Keamanan Jaringan. Ada informasi, materi yang diujikan Pak Jazi, sifat ujiannya Open Book dan Notebook ON. Beneran... ternyata Notebook ON, maka dengan enaknya saya cari jawaban sambil browsing di internet. Moga aja bisa jadi harapan. Saya pun udah siap kamus komputer sama kampus Hacker. Masalahnya ada info juga kalo pak Jazi suka ngasih soal mengenai istilah-istilah yang berkaitan dengan materi. Bener juga... tapi karena Notebook ON, ya akhirnya kamus ga dipake. Lha wong di Internet aja juga udah tersedia kok :)
Hari kamis, hari keempat, materinya Kecerdasan Buatan dan Model Pemikiran. Sifat Ujian Open Catatan. Tapi Materi catatan saya cuma dikit, slide juga terbatas. Ada pertanyaan mengenai test Turing??? Apa itu ya...? Karena saya belum tahu, makanya saya SMS temen yang ngajar AI di El Rahma. Eh.. karena SMS saya hanya "Test Turing apa?", temenku malah ga paham maksudnya. Akhirnya ... ya aku jawab sebisanya aja dan hanya mengarang indah saja. Moga aja Allah SWT memberikan keajaiban seperti yang biasa saya alami :)
Hari jumat merupakan hari terakhir. Materi ujiannya Logika samar. Sifat Ujian Open Catatan Juga. Dosennya Pak RTW (Pak Retantyo Wardoyo). Semester ini saya ngambil 5 mata kuliah, 3 mata kuliah sama pak RTW. Sampe2 diapalin sama pak RT:). Di hari terakhir ini pun saya ga bisa mengerjakan dengan baik. Tapi ya ku coba untuk menjawab semampunya. 7 menit sebelum waktu habis, adzan berkumandang. Ketika Adzan hampir selesai, listrik padam. Allah SWT ternyata menampakkan kekuasaanya dengan adanya Angin yang sangat kencang dan Hujan deras. Ya... Waktu itu Angin puting beliung menyerang UGM.
Genteng Atap Gedung SIC banyak yang pecah, sehingga Air masuk ke ruangan, ruangan di Lantai 2 banjir. Alhamdulillah kaca2 jendela tidak pecah, waktu itu saya lagi di dekat kaca jendela Sebelah belakang ruang SIC-301. Moga aja selain Allah SWT menunjukan kebesaran dan kekuasaanNya dengan adanya angin puting beliung, Allah memberikan keajaiban dengan hasil mid semesterku..... :)

0 komentar:

Post a Comment