Wednesday, October 15, 2008

Allah dan Al Quran Tidak Adil terhadap Wanita???

Seorang temen nanya sama saya: "Boy, kalo kita perhatikan dalam Al Quran, kebanyakan kenikmatan di surga hanyalah untuk laki-laki saja. Nah, ini menjadikan beberapa wanita itu semacam males untuk berbuat kebaikan.... Lha ini gimana?"

Waduh, aku pun bingung. Aku mencoba menjawab secara singkat. Oo, nggak seperti itu. Allah itu Maha Adil, nggak mungkin dong Allah yang Maha Adil hanya akan memberi balasan yang lebih sama orang laki2 saja. Tapi untuk jelasnya, nanti saya coba nanya sama yang lebih tahu. Maka aku pun bertanya sama Pak irfan (Dosen Agama di STMIK El Rahma), selain itu juga nyari artikel di Internet. Nah... akhirnya aku dapet artikel ini nih..., baca baik2 ya....:)

Tanya:

Jika seorang wanita yang shalihah masuk surga namun suaminya tidak masuk surga, apakah ia akan menikah dengan ‘bidadara’?

Jawab:

Untuk menjawab pertanyaan di atas, saya akan nukilkan fatwa salah seorang ulama terkemuka di zaman ini, Syaikh al-’Utsaymīn.

Syaikh Muhammad al-’Utsaymīn pernah ditanya, “Jika seorang wanita dari kalangan ahli surga belum pernah menikah di dunia, atau ia menikah namun suaminya tidak masuk surga, maka siapakah yang akan bersama wanita itu (di surga)?”

Beliau menjawab, “Jawaban atas pertanyaan ini dapat diambil dari keumuman firman Allah Ta’ālā:

وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَشْتَهِي أَنفُسُكُمْ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَدَّعُونَ نُزُلاً مِّنْ غَفُورٍ رَّحِيم

“Dan bagi kamu di dalamnya (akhirat) apa yang kamu inginkan dan bagi kamu (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. Sebagai hidangan (bagimu) dari Rabb yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Fushshilat [41]: 31-32)
Sumber :http://tanyasyariah.wordpress.com/2007/10/05/bidadara-bagi-wanita-penghuni-surga/
Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikelnya di sini

Tanya:

Jika seorang wanita shalihah yang sempat menikah dua kali semasa di dunia masuk surga, dan ternyata kedua suaminya pun masuk surga, maka siapakah yang akan bersama wanita tersebut?

Jawab:

Apabila wanita tersebut pernah memiliki memiliki lebih dari satu suami di dunia, dan hanya satu dari suaminya yang masuk surga, maka wanita itu akan bersama suaminya yang masuk surga. Namun, bagaimana sekiranya seluruh suaminya masuk surga? Sependek pengetahuan kami, setidaknya terdapat dua pendapat di kalangan ulama dalam hal ini:

Pendapat Pertama: Wanita Tersebut Memilih Suami yang Dikehendakinya

Pendapat Kedua: Wanita Tersebut Bersama Suaminya yang Terakhir

Sumber: http://tanyasyariah.wordpress.com/2007/10/05/jika-dua-suami-masuk-surga-istri-dengan-siapa/

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikelnya di sini

0 komentar:

Post a Comment